Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia HP Termurah di Dunia, Harganya Cuma Rp18 Ribuan

Namotel Achhe Din, Smartphone Termurah di Dunia, harganya cuma Rp18 ribuan. (Foto: financialexpress)

Lepiku.id - Di zaman modern sekarang ini, smartphone atau ponsel pintar hadir dengan berbagai pilihan harga. Bahkan, dengan uang Rp1 juta pun sudah bisa membeli HP dengan spesifikasi yang cukup bagus.

Namun jika kamu mengira HP Rp1 jutaan sudah murah, itu salah besar. Pasalnya, ternyata masih ada HP yang dijual dengan harga Rp18 ribuan.

HP murah tersebut bahkan masuk kategori smarthphone yang dilengkapi kamera, internet, dual SIM dan lainnya.

Baca Juga: Sempat Kontroversi, YouTube Hentikan Uji Coba 4K Khusus Pengguna Premium

Dilansir dari detikinet, Kamis (20/10/2022), smartphone asal India Namotel Acche Din diklaim sebagai HP pintar termurah di dunia. HP Namotel Acche Din ini dijual dengan harga Rs99 atau Rp18.586 (kurs hari ini) alias 18 ribuan.

Namotel Achhe Din, Smartphone Termurah di Dunia cuma Rp18 ribuan. (Foto: financialexpress)

Untuk spesifikasinya, melansir Times of India, Kamis (20/10/2022) Namotel Acche Din memiliki layar 4 inch dengan 480x800 pixels WVGA resolution. HP ini menjalankan OS Android 5.1 Lollipop dengan RAM 1 GB. Internal storage-nya bisa ditambah hingga 32 GB.

Untuk kamera, ada kamera belakang dengan resolusi 2 MP dan kamera VGA untuk selfie. Jaringan yang bisa dipakai adalah 3G dengan dual-sim. Sedangkan untuk baterai yakni 1.325 mAh. HP ini juga mendukung Bluetooth.

Baca Juga: Mulai Bulan Depan, TikTok Larang Remaja di Bawah Umur Lakukan Live Streaming

Ketika diluncurkan pada 2016, pada website perusahaan yakni namotel.com ditunjukkan harga Rs2.999 dicoret menjadi Rs99 atau sekitar Rp18 ribu. HP ini bisa dibeli dengan cara cash on delivery (COD) dan ditujukan hanya untuk warga India.

Kendati demikian, untuk mendapatkan HP ini ternyata tidak mudah. Bahkan, untuk harga Rs99 ini ternyata belum termasuk dengan biaya tambahan lainnya, berdasarkan pengalaman dari Times of India ketika mencoba membeli HP ini.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Ejek Sistem Keamanan iMessage: WhatsApp Lebih Pribadi dan Aman

Harga Rs99 ini pun ternyata hanya sementara waktu, alias hanya saat periode promo. Meski begitu, jika dicari di YouTube, ada beberapa video unboxing mengenai HP yang diklaim paling murah di dunia ini.