Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sempat Kontroversi, YouTube Hentikan Uji Coba 4K Khusus Pengguna Premium

Tuai Kritikan, YouTube Hentikan Uji Coba 4K Khusus Premium
YouTube hentikan uji coba 4K khusus pengguna premium. (Foto: Ist)

Lepiku.id - Pada awal bulan Oktober 2022 ini, ada sebuah informasi hot yang kontroversial bagi para pengguna Youtube, yang mana Video Youtube dengan resolusi resolusi tertinggi alias 4K nantinya dikabarkan khusus untuk pengguna Premium saja.

Tentu mendengar kabar tersebut, ada pro dan kontra yang terjadi dikalangan para pengguna, di mana pengguna Premium tentu saja setuju karena itu akan menambah kesan premium menjadi lebih berharga dibandingkan pengguna reguler. 

Akan tetapi, tentu hal ini tidak adil untuk para pengguna non premium terlebih jika mereka menggunakan monitor dan spesifikasi yang sudah mendukung 4K keatas.

Baca Juga: Mulai Bulan Depan, TikTok Larang Remaja di Bawah Umur Lakukan Live Streaming

Jika memang YouTube ingin menghadirkan dukungan 4K untuk pengguna Premium, seharusnya memang dirilis sejak peluncuran pertamanya.

Akhirnya YouTube Hentikan Uji Coba 4K Khusus Pengguna Premium
YouTube hentikan uji coba 4K khusus pengguna premium. (Foto: Ist)

Melansir nesabamedia.com, menjawab keresahan dari pengguna YouTube, Team YouTube melalui akun Twitter resminya memberikan mengumumkan bahwa mereka menghentikan uji coba fitur tersebut dan kualitas 4K tetap bisa dinikmatir pengguna tanpa harus berlangganan Youtube Premium. 

"Kami akan membatalkan uji coba ini, pengguna YouTube kini bisa langsung mengakses resolusi tertinggi 4K tanpa berlangganan akun premium," tulis YouTube Team.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Ejek Sistem Keamanan iMessage: WhatsApp Lebih Pribadi dan Aman

Jadi, sekarang para pelanggan reguler atau non premium masih bisa menikmati video dengan kualitas 4K tanpa harus berlangganan Youtube Premium.