Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akun Centang Biru di Twitter Kini Wajib Bayar Rp125.000 per Bulan

Akun Centang Biru Twitter Kini Harus Bayar Rp125 Ribu per Bulan
Twitter resmi terapkan tagihan Rp125 ribu untuk akun centang biru Twitter. (Foto: Ist)

Lepiku.id - Akun centang biru di Twitter tak lagi gratis, kini Twitter menerapkan tagihan iuran kepada para pemilik akun centang biru dengan harga 8 dollar AS atau sekitar Rp125.000 per bulannya.

Namun, pembaruan ini sekarang hanya ditawarkan di versi terbaru App Store buat para pengguna produk iOS Apple, seperti iPhone dan iPad.

Baca Juga: Segera Hapus! 4 Aplikasi Android Ini Bisa Rampok Rekening Kamu

Dilansir dari detikInet, dalam informasi pembaruan itu, Twitter mengatakan yang mendaftarkan diri berkesempatan mendapatkan akun centang biru, sebuah tanda akun tersebut terverifikasi. Centang biru yang ada di samping nama akun itu bisa untuk para selebriti, perusahaan, maupun politisi.

Melalui iuran tersebut, pemilik akun bercentang biru bisa mengunggah video dengan durasi lebih lama dan prioritas untuk konten berkualitas dengan mendapat manfaat 'separuh iklan'.

Sebelumnya, Bos baru Twitter itu menegaskan harga yang dipatoknya ini merupakan biaya berlangganan baru untuk Twitter Blue, layanan premium yang menyediakan fitur eksklusif untuk pelanggannya. Musk mengatakan sistem verifikasi baru ini dibuat agar tidak membedakan pengguna Twitter.

"Sistem orang kaya dan orang miskin di Twitter saat ini untuk siapa yang memiliki atau tidak memiliki centang biru adalah omong kosong," tulis Musk dalam cuitannya di Twitter.

Baca Juga: Resmi Beli Twitter, Elon Musk Langsung Pecat CEO dan Para Petinggi Twitter

Meski demikian, aturan baru dari Elon Musk itu juga menuai kecaman. Pasalnya, selama ini centang biru di Twitter dapat diperoleh penggunanya dengan gratis. Mereka hanya perlu untuk mengisi formulir yang disediakan, menyediakan dokumen pelengkap, dan menunggu konfirmasi dari Twitter.