Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi Beli Twitter, Elon Musk Langsung Pecat CEO dan Para Petinggi Twitter

Elon Musk resmi membeli Twitter seharga USD44 miliar atau sekitar Rp683,4 triliun (1USD=Rp15.531). (Foto: Salon/Getty Images)

Lepiku.id - Elon Musk dilaporkan telah resmi membeli Twitter seharga USD44 miliar atau sekitar Rp683,4 triliun (1USD=Rp15.531). Pada hari pertama, Elon Musk langsung memecat para petinggi Twitter, salah satunya CEO Twitter Parag Agrawal.

Menurut Reuters, Musk resmi menjadi pemilik Twitter pada Kamis, (27/10/2022) waktu setempat. Orang terkaya dunia ini langsung pecat para petinggi Twitter di era kepemilikan sebelumnya.

Baca Juga: Hati-Hati! 16 Aplikasi Android Ini Terinfeksi Malware Clicker

Selain itu, dilansir dari kompas, Elon Musk juga memecat Chief Content Moderator, Vijaya Gadde, yang bertanggung jawab atas pemblokiran Donald Trump dari Twitter. Tidak hanya itu, dia juga yang menerapkan kebijakan pemblokiran iklan yang berkaitan dengan politik. 

Lewat akun resmi Twitter-nya, Elon Musk mengatakan, alasan utama dirinya mengambil alih platform berlogo burung berwarana biru itu yakni untuk masa depan peradaban. Dia ingin menjadikan Twitter sebagai 'alun-alun kota' digital. 

Baca Juga: Hacker Retas 3 Situs Kampus di Yogyakarta, UGM Salah Satunya

"Di mana berbagai keyakinan bisa didebatkan secara sehat, tanpa berujung kepada kekerasan," tulis Elon, dikutip Jumat (28/10/2022). 

Menurutnya saat ini terdapat bahaya, di mana sosial media akan terbelah menjadi ruang gema bagi golongan sayap kanan dan sayap kiri. Ini kemudian akan semakin memecah masyarakat. 

Baca Juga: Curi dan Jual Lagu Ed Sheeran yang Belum Rilis, Hacker Spidark Dipenjara 18 Bulan

"Itulah mengapa saya membeli Twitter. Saya tidak melakukannya karena ini akan menjadi mudah. Saya tidak melakukannya untuk uang. Saya melakukannya untuk membantu ummat manusia, yang saya cintai," ujar Elon Musk.